Minggu, September 11, 2011

That's how YOU do it.

Asstaganaga! Memang saya penulis abal. Nulis blog setahun sekali, uda gitu di bulan-bulan akhir lagi haiaa ckck. Eh itu namanya bukan penulis sih ahaha.

Mau ceritaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....(?)

Jadiiii, kemarin di youth, gw di tantang sesuatu, yang pada akhirnya sudah gw putuskan apa yang akan saya lakukan. yaa ini dia sih kesimpulannya mau nulis di blog hehehehe.

Ini sih kejadiannya uda lumayan lama. Tepatnya agustus awal. di beritakan bahwa nilai A Level saya sudah keluar.

Informasi singkat bagi yang belum tau A Level itu apa. A Level adalah examination yang saya ikuti di sekolah. berhubung sekolah saya mengikuti kurikulum dari cambridge, maka yang grade 12 itu kaya ikut A Level Examination gitu deh.

Lanjuutt... Nah yang mau di ceritain disini adalah bagaimana cara kerja Tuhan yang gw sendiri alami. Jadi waktu itu gw pilih cuma 2 mata pelajaran yang bakal di uji di A Level, yaitu math and english. Untuk angkatan gw yang cuma ada 10 orang (6 science 4 business) ambil A level kaya sayang gitu loh, emm susahhhhh trs mahal pulaaa every subjectnya. Jadi nda usah ambil deh gitu. tapi waktu itu, cara pikir gw bedaaa, rasanya tuh pengen tau sesusah apa, yaa meskipun kemungkinan sangat kecil. tapi rasanya pengen coba gitu, trus juga dapet support dari guru2. jadi let's go for it!

pada akhirnya yang ambil A level on may/june cmn gw sm satu temen gw. ohya belum di kasi tau, examination nya itu berlangsung may/june 2011. a month gtu, tapi engga terus2an, kaya ada yang once a week, etc. tergantung dari cambridge-nya. Persiapan untuk A level itu bener2 sulit gitu. adalah maleessss, ajakan pergiii, ntn dvd, tiduuurrrr, nyantaiii, ngeremehiiinn, astaganaga deehhh.

Sempet waktu itu kan ada mid term test kalo ga salah. yang soalny pun sebagai 'latihan' untuk anak2 yang ikut A level, jadi kan kaya lumayan berat gitu. ada 2 pilihan mendingan belajar di rumah atau les aja gitu, atau ntn java jazz bareng temen2. (jjf2011). ga bohong lah rasanya pengen bgt ntn java jazz, ya tapi gabisa lahh gitu, krn kan selain ini test juga sekalian untuk latian buat A level kann gitu. Akhirnya gw memutuskan untuk enga ikut jjf. yang sbnrnya uda janji dr dulu2 (jjf2010) di jjf2011 harus datengg dan udah hampir beli tiketnya juga. phew.

akhirnya mereka pergilah ke jjf dan gw belajar engga belajar di rumah (agak lupa). beberapa hari setelahnya math result came out. and my score is .................................. the lowest in class. #%^*%)?(%*%(?%&*?

Gimana sih rasanya jd gw? pasti ada yang pernah ngerasain kaya gw deh. ga ntn jjf demi belajar di les, tapi alhasil dapet nilai paling jelek di kelas. uda gitu blm temen pasti ada yang bilang, mendingan ntn jjf kan kalo gitu. Guru2 juga uda yang kaya, gimana sih cynn .... gtgt. yaa gimana dong yakan, rasanya tuh uda kaya kesel gitu, Tuhaaannn kok gini sihhh caranyaa. uda kaya pissed off gitu deh. down. tapi ya cuma sesaat aja gitu, stelah itu ya lupain dan lebih serius lagi buat A level.

A level pun tiba. yang subject math itu di bagi jadi 3 yang diujikan, yaitu : pure mathematics 2&3, statistics 1, and mechanics 1. pas ngerjainnya tuh ada yang astaganaga, ada yang halelluya, ada yang yesss, ada yang noooo!!, ada yang whatever deh. ahahahha ngerti ga si? itu semua ekpresi yaa haha. waktunya juga yang kaya 1 jam 15 menit, 1 jam berapalah, ampun. ya begitu deh, itu semua sudah berlalu kan. proses pemeriksaan itu 1 bulanan gitu deh, baru hasilnya di kirim dari cambridge.

DAN agustus kmreennn itu hasilnyaa keluarrrrrr!!!
jeng jeng jeng jeeeeennngggg ....................... !@#$%^&*(*&^%$#!!

EH bentar dulu deh. kasi tau dulu persiapannya. jadi kan math nya kan ada 3, buat dapet sertifikat itu at least nilainya pas digabungin itu A*, A, B, C, D, E. Pengharapan terakhir sih E deh Tuhan at least. Doanya tuh uda yang kaya,

"Tuhan aku ga muluk2 kok. I know I haven't put my best effort. masi ada males2nya. tapi so far this is my max. effort. nothing I could do after this. thus, I let you do the rest ya God. ok. I believe in YOU. Thank you God. Amen."

selaluu doanya kaya gitu. sampai bbrp minggu baru tenang deh. sempet sih doa lagi kaya mohon sm Tuhan, Tuhan D deh ya hehehe, tapi yaudah gitu ga di seriusin bgt hehe, abis kayany ga mungkin. jadi mohonnya tetep E.

Pasti kalian bertanya-tanya "kok rendah bgtt siihh mintanya E, D??!!?!?!? " Kenapa begitu banget gitu. Yaa jawabannya sih emm soalnya kan wkt itu saya yang mengerjakan jadi kea kurang lebih saya tahu gitu bakal dapet berapa hehee. C ke atas sih udah hmmm tumpengan ye kitee -_______- Terus juga ikut A level ini uda bertaruh nasibbbb.

TAPIIIIIII, pada akhirnya TUHAN tunjukkannn!!! jeeng jeng jeng jeeeenggg ...................... kyaaaaaaaaaa...........
Cynthia: math ---> D ----> for A Level Examination 2011.

Waaaahhh gilleeeeee asstagaaa!!!! GOD!!!!!!!!!!!! THANK YOU SOO MUCCHHH!!!! That's how YOU do it!! itu senengnya tuh uda kea mau kasi tau tetangga2 se-RT pake TOA!!!!!! ckckckkc loncat kegirangannnm gabisa brenti senyummmm, uda dancin' like David dancee!!! gila-gilaan dah!! AMAZING BGT JESUS!!! Ga nyangkaaa!!! *lebay mode:on* tapi seriussss senengnya kaya gituuu ckckck.
Tuhan Yesus baikk bgtttt :"""")) hoaaah

begitulah ceritakuu, bagaimana ceritamu??

hehe..pokokny lessonnya itu adalah pas lo lagi ada di keadaan yang lo gasuka, lo rasanya mau marah, for doing the right thing. see there is SOMETHING good and wow, behind it. It's just not the time. for what i know is galatia 6:7b, "Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya." kalau kalian sudah melakukan yang baik, Tuhan bukan hanya akan memberikan yang baik, melainkan yang LEBIH baik.

Ada satu lagi quotes yang gw pegang sampe skrg dan selama-lamanya. ------>
"Doing what is RIGHT is not always easy, but it is ALWAYS right."

Okaay sekiaann teman2. GOD BLESS YOU ALL ABUNDANTLY!!

cheers,


cynthia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar